Senin, 27 Agustus 2012

Contoh Berita


Dibalik Bersihnya
Kolam Twin Tower Jembrana

            Bila dilihat Twin Tower Jembrana terlihat bersih, asri, dan rindang. Itu juga tampak terlihat dari kolam yang mengitari Twin Tower Jembrana yang terlihat bersih dari sampah. Kebersihan kolam yang mengitari Twin Tower Jembrana dapat terwujud karena rutin dilakukannya kegiatan pembersihkan kolam dari sampah yang dilakukan oleh pekerja kebersihan.

            I Kadek Murdana (28) merupakan salah satu pekerja kebersihan yang membersihkan kolam yang mengitari Twin Tower Jembrana. Pria asal Desa Pangkung Gayung ini bekerja rutin setiap haru Jum’at. I Kadek Murdana bersama rekan kerjanya yang bernama I Putu Sadi (31) mulai bekerja dari pukul 13.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA. Mereka mulai bekerja membersihkan kolam dari tengah kolam dengan cara menjaring sampah menggunakan jaring. Setelah bagian tengah kolam bersih, maka dilanjutkan ke bagian pinggir kolam. Dipinggir kolam sampah-sampah dipungut atau disapu lalu dikumpulkan menjadi satu tempat. Setelah semua sampah terkumpul lalu dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).
            “Kami mulai membersihkan kolam dari tengah kolam dengan menggunakan jaring. Lalu dilanjutkan menuju ke pinggir kolam dengan memungut dan menyapu sampah, setelah itu dibuang ke TPA.” ujar I Kadek Murdana.
            Menurut I Kadek Murdana kegiatan ini sangat penting dilakukan karena selain untuk mencukupi kebutuhan keluarga juga dapat menjaga kebersihan kolam yang mengitari Twin Tower Jembrana dari sampah-sampah.

0 komentar: