Selasa, 05 Maret 2013

Perbedaan LINE di PC dengan Mobile


Line ??? Mungkin semua sudah tahu tentang aplikasi messenger ini. Line sekarang sudah menjadi aplikasi terlaris di Google Play  saat ini. Iklan di TV swasta Indonesia pun sudah banyak.Sepertinya Line sudah mampu mengalahkan aplikasi messenger lainnya, seperti WhatsApp, BBM, dan lain-lain.

Line merupakan aplikasi messenger yang menggunakan sistem nomor telepon seluler penggunanya untuk saling berhubungan tapi bisa menggunakan e-mail. Line saat ini tersedia untuk iOS dan Android, dan bisa di PC anda.

Jika dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis, seperti WhatsApp, Line memang memiliki beberapa keunggulan.

Pertama, Line memberikan layanan free call. Ini adalah layanan telepon tanpa menggunakan pulsa, melainkan dengan koneksi data internet. Line akan menghubungkan panggilan ke server mereka.

Kedua, grup yang dibentuk dalam aplikasi Line bisa menampung 100 anggota. Sementara WhatsApp maksimal hanya 11 orang.

Ketiga, pemakaiannya sederhana.
Untuk memakai Line, kita bisa memakai nomor telpon sebagai identitas. Ketika mendaftarkan nomor telpon, kamu akan diminta nomor sandi yang dikirimkan melalui SMS. Akan tetapi, tidak semua device mempunyai nomor telepon. Oleh sebab itu, kamu bisa mendaftarkan e-mail kamu sebagai identitas tambahan.

Empat, Cara tambah temannya Unik!
Proses penambahan teman dengan Line bisa melalui berbagai cara. Ketika Line pertama kali dijalankan, ia akan memindai daftar kontak yang sudah memakai Line dari Address Book kita. Kalau bertemu dengan teman yang mempunyai Line, kamu juga bisa memakai fasilitas Shake it! Hanya dengan menggoyangkan Gadget saling berdekatan, kita bisa menambahkan teman ke Line. Atau, kalau suka dengan QR code, bisa tukaran QR code. Cara yang paling mudah sebenarnya tinggal Search by ID, akun yang muncul dalam pencarian haruslah akun yang diset publik.Selain itu, Line juga menyediakan layanan untuk memblokir seorang teman yang ada di kontak. Seru kan bro ?? :D

Lima, tampilan dan Stickersnya Lucu.
Line terasa jauh lebih lucu daripada Messenger lainnya yang sangat terasa formal. Ini dikarenakan sticker-sticker Line yang bisa kita kirimkan ke lawan bicara. Membuat percakapan menjadi lebih ekspresif, karena ada banyak sekali sticker yang bisa dipilih untuk mengekspresikan perasaan kita. Kalau dirasakan sticker bawaan masih kurang, pengguna bisa mengunduh sticker tambahan atau membeli tema sticker premium yang dijual di toko sticker yang terdapat pada Line.

Sekarang saya akan membahas Line di PC. Mungkin diantara kita masih ada yang kurang tahu kalo Line ada di PC. Tampilan di PC lebih sederhana tapi fungsinya tetep sama aja ,, ya buat Chatingan lah :D

berikut tampilannya :


Nah anda tau kan kalo tampilan di PC lebih sederhana. Untuk yang ingin DOWNLOAD LINE FOR PC klik aja ;)

0 komentar: