Jumat, 18 November 2011

Pidato : Penyalahgunaan Warnet


Penyalahgunaan Warnet


Yang terhormat Camat Negara
Yang saya hormati para bendesa adat
Dan saudara-saudara sekalian yang saya cintai

Om Swastyastu,

Pertama-tama marilah panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Penyalahgunaan Warnet.
Pada era globalisasi ini internet sangatlah penting bagi kehidupan kita. Untuk menunjang itu maka banyak bermunculan warnet-warnet dengan segala keunggulannya. Tentu saudara sekalian tahu apa itu warnet. Warnet adalah singkatan dari Warung Internet. Fungsi warnet adalah sebagai tempat orang mencari informasi melalui internet. Tetapi sekarang fungsi warnet sudah tidak lagi sebagai tempat mencari informasi saja, tapi sudah digunakan sebagai tempat pacaran atau mesum. Biasanya para pelakunya adalah para remaja yang sedang dimabuk asmara. Ini bisa terjadi karena para penjaga warnet kurang peduli akan apa yang dilakukan para pengguna warnetnya, tempat warnet yang tertutup, dan tidak adanya alat pemantau penguna warnet, seperti CCTV.
Untuk mencegah dan menanggulangi hal tersebut, sebaiknya para penyedia atau penjaga warnet agar lebih ketat dan tegas terhadap para pengguna warnetnya, membuat tempat warnet yang terbuka, dan memberi CCTV di warnetnya. Mungkin dengan cara ini dapat meminimalisir perbuatan mesum di warnet.
Marilah kita tanggap dan peduli akan permasalahan ini agar kejadian ini tidak terulang lagi. Dan bagi penyedia atau penjaga warnet mari ciptakan warnet yang sehat dan terbebas dari perbuatan yang tidak senonoh.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi saudara sekalian. Maafkan bila ada kata yang kurang berkenan dihati saudara. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Om çantih, çantih, çantih, Om


                                                                                                        

                                                                                                         Nama     : Bagus Merta Hadi
                                                                                                         No          : 12
                                                                                                         Kelas     : XII IPA2

0 komentar: